Skip to content
UPT. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Jakarta / Email : Perpustakaan@umj.ac.id

Sosialisasi Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Tahun 2022

Rektor UMJ membuka kegiatan Sosialisasi Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Tahun 2022

Dalam rangka  upaya peningkatan mutu dan tata kelola jurnal ilmiah nasional menuju terakreditasi, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan Sosialisasi Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah Tahun 2022, pada Kamis, 3 November 2022. 

Acara dibuka oleh Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod, S.Sos., M.Si. Adapun narasumber yang hadir pada kegiatan ini, yaitu Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif dan Sutrisno Heru Sukoco, ST. MM., beserta tim pengelola jurnal ilmiah nasional Kemendikbud Ristek. Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan dari pengelola jurnal ilmiah perguruan tinggi di wilayah Provinsi Banten khususnya yang belum terakreditasi. 

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dinamis, komunikatif dan interaktif , sehingga dapat saling tukar informasi dan pengalaman dalam mengelola jurnal serta dapat menemukan solusi segala kendala yang dihadapi selama mengelola jurnal tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program percepatan akreditasi jurnal ilmiah nasional dengan target, dari 60 jurnal yang hadir sudah terakreditasi SINTA pada 2023.