Jumat (13/5), sekitar 14 orang yang terdiri dari pimpinan, dosen dan staf STT (Sekolah Tinggi Teknik) Ibnu Sina Batam melakukan kunjungan ke UMJ. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terhadap pengelolaan dan pengembangan institusi pendidikan. Terutama dengan bidang terkait, dalam hal ini adalah dengan Fakultas Teknik UMJ.

Rombongan STT Ibnu Sina diterima langsung oleh Rektor UMJ Syaiful Bakhri, Wakil Rektor I Kahar Maranjaya, Dekan FT UMJ Muthmainnah dan seluruh ketua prodi FT UMJ di ruang rektor, gedung rektorat lantai II.

Larisa, Ketua STT Ibnu Sina, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan upaya untuk membangun link (jaringan). Menurutnya, STT Ibnu Sina saat ini masih terus berupaya untuk mengembangkan diri. Hal tersebut lantaran kepercayaan masyarakat Batam -khususnya- sangat tinggi, “dan ini potensi,” katanya. Dengan letak yang berhadapan langsung dengan Singapura, STT Ibnu Sina merupakan penyangga kampus bernuansa islami.

Syaiful Bakhri, memberikan penjelasan seputar pengelolaan dan pengembangan UMJ hingga sejauh ini. Baginya proses yang dilalui UMJ sangat panjang. Ia percaya proses yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik. Untuk memastikan pengelolaan berjalan dengan baik, tambah Kahar, perlu pengawalan dan penjagaan. Ia memberikan contoh bahwa akreditasi perlu dijaga, “jangan sampai kadaluarsa,” tegasnya. UMJ juga, lanjutnya,melakukan penataan status dan home basedosen sampai clear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>