Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengadakan serah terima jabatan (sertijab) pada Senin (29/2) lalu di Aula Pascasarjana UMJ dengan tema Melalui Musyawarah Mufakat, Melahirkan pemimpin yang Amanah dan Loyalitas Tinggi terhadap Menwa UMJ.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan oleh Komandan Menwa UMJ periode 2015/2016 Iqbal Alfiansyah kepada Komandan Menwa UMJ periode 2016/2017 Iksan Aprisandi. Prosesi sertijab tersebut dikomandani oleh Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri.

Alfiansyah, dalam sambutannya, menyatakan bahwa satu tahun masa jabatan adalah waktu yang sangat singkat. Untuk itu, ia menegaskan agar komandan Iksan didukung sepenuhnya agar Menwa UMJ dapat lebih berprestasi. Sedangkan bagi Iksan, amanah jabatan tersebut merupakan tantangan untuk menyiapkan kader-kader Menwa di lingkungan UMJ yang terbaik untuk masa yang akan datang.

Bagi Iksan, perlu kedewasaan berpikir, bersikap dan bertindak untuk membangun Menwa UMJ berkemajuan.

Sementara itu, Rektor UMJ berharap Menwa UMJ saat ini dapat kembali kepada porsinya sebagai intelektual. Ia pun menantang agar seluruh anggota Menwa UMJ merubah paradigmanya. “sebagai intelektual saya menantang Menwa UMJ untuk menjadi peneliti atau periset. Tentu penelitian untuk kepentingan masyarakat luas,” katanya. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>